TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA DI NEGERI SAMBAS

Rabu, 30 Maret 2011

CIRI-CIRI OS (OPERATING WINDOWS) DI KOMPUTER/LAPTOT TERINFEKSI VIRUS



Perlu diketahui oleh anda bagi yang pemula di dunia komputer! Virus memang sosok yang menakutkan, baik itu di dunia nyata (virus flu burung, HIV AIDS dsb) maupun di dunia Komputerisasi. Segalanya butuh uang untuk menghilangkan virus yang ada di jasmani (tubuh manusia) maupun yang ada di komputer/laptop. Penulis maklum apabila virus yang menghinggap di tubuh kita segera dihilangkan dan butuh uang untuk menghilangkannya kepada spesialisnya. Akan tetapi penulis sangat menyayangkan apabila PC/laptop kita terinfeksi virus lalu kita meminta kepada yang ahli komputer untuk menghilangkan virus tersebut dengan mengeluarkan biaya/cost. Padahal untuk menghilangkan virus tersebut tidaklah memerlukan keringat basah, asalkan kita tahu caranya.

Penulis sering menemukan orang yang sangat takut dengan virus komputer, setiap kejanggalan-kejanggalan tidak seperti biasanya yang ada di software dan OS nya, dikatakannya itu ada virus. Padahal itu adalah kesalahannya sendiri yang menghilangkan/menambah item-item yang ada di program tersebut.

Supaya anda tidak terjebak dengan trauma virus dan sebelum anda bawa ke TOKO KOMPUTER ada baiknya di cek terlebih dahulu untuk memastikan, apakah ada Virus di PC/Laptop ku.
  1. Klik START – RUN ketikan regedit lalu tekan ENTER [tidak bisa dibuka]
  2. Klik START – RUN ketikan msconfig lalu tekan ENTER / tekan sama-sama Ctrl+Alt+Del [tidak bisa dibuka]
  3. Klik kanan di START pilih EXPLORER lalu pilih tabs tools (cari menu folder option) [menu folder options tidak ada]
Bisa dipastikan komputer/laptop anda terinfeksi virus, akan tetapi jika registry, Task Manager, System Configuration Utility bisa dibuka atau di accses dan tools folder options masih ada maka komputer/laptop anda tidak terjangkiti virus dan jika ada virus pun tidak terlalu membahayakan.

Mudah-mudahan bermanfaat untuk anda

2 komentar:

gara2 virus semua dokument q remek, g bisa dpulihin kembali, berbagai macam anvir t coba g ada yg mempan

salam sahabat
ehm..bagus infonya jadi membut kita harus pandai pandinya operations ya....good luck

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Komentar Anda
Thank you for your comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Masukkan Blog/ Web Anda Di sini Kemudian Komentar di Menu Blogger Sahabat

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More