TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA DI NEGERI SAMBAS

Rabu, 23 Maret 2011

MENINGKATKAN KINERJA KOMPUTER (Menonaktifkan Layanan/ Service yang tidak diperlukan)

Windows XP mampu menjalankan banyak sekali layanan (service) dalam sekali waktu. Sebenarnya, beberapa layanan tersebut tidak dibutuhkan oleh computer untuk dioperasikan secara rutin (ever day), semuanya tergantung dari kebutuhan anda.

Setiap orang membutuhkan layanan (service) yang berbeda, tergantung keperluan dan tujuan penggunaannya. Untuk mengatur layanan (service) sebagai berikut:
  1. Klik kanan [My Computer] – [Manage] / Control Panel – Administrative Tools – Computer Management
  2. Akan muncul jendela [Computer Management], arahkan cursor menuju [Service and Applications]. Kemudian pilih [Services] untuk menampilkan semua layanan (service) yang available.
  3. Label Started pada kolom [Status] menunjukkan bahwa program tersebut sedang berjalan. Label [Automatic] pada kolom [Startup Type] menunjukkan bahwa layanan tersebut berjalan otomatis dalam setiap waktu ketika operation system sedang berjalan.
  4. Anda dapat melihat deskripsi setiap layanan untuk membuat keputusan apakah service dibutuhkan atau tidak dengan menyorot setiap layanan (services), kemudian klik kanan dan pilih [Propertis].
  5. Untuk menghentikan layanan (services), klik kanan layanan tersebut dan pilih [Propertis]. Kemudian, klik [Stop], sedangkan pada bagian [Startup Type] diubah menjadi [Disable]
  6. Klik [OK]
  7. Restart komputer anda
SELAMAT MENCOBA

1 komentar:

salam sahabat
info yg bagus thnxs ya,..good luck

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Komentar Anda
Thank you for your comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Masukkan Blog/ Web Anda Di sini Kemudian Komentar di Menu Blogger Sahabat

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More