TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA DI NEGERI SAMBAS

Senin, 14 Maret 2011

KELANGKAAN BBM JENIS PREMIUM DI SAMBAS

Sudah satu minggu lebih kelangkaan BBM jenis premium di Sambas, hal ini pasti membuat masyarakat pusing tujuh keliling memikirkan untuk mendapatkan Premium, namun ada juga,kelangkaan ini dimanfaatkan oleh oknum-oknum tertentu untuk mendapatkan keuntungan yang lebih dari penjualan BBM jenis premium. yakni menjual Bensin dengan harga yang sangat tinggi mulai dari Rp.13.000/ liter - Rp.20.000,- malahan terdengar kemaren, bahwa ada kios bensin yang menjual dengan harga Rp.30.000.
waw....keuntungan ini sangat luar biasa, harga di PERTAMINA Rp.4500/ liter menjadi Rp.13.000, berapa keuntungannya itu???? apalagi yang menjual dengan harga Rp.20.000.
hal ini lah yang membuat memperpanjang antrian di PERTAMINA saat ini, karena : 1. masyarakat (bukan penjual bensin) merasa dibodohi dengan harga mahal seperti itu, jadi dia rela ngantri berjam-jam untuk mendapatkan bensin 1 tangki motor. 2.Masyarakat(penjual bensin yang sebenarnya tidak punya kios bensin) rela juga ngantri karena untuk satu hari dia mengantri sudah mendapatkan 5 liter keatas, jadi berapa banyak keuntungan mereka.
Jika hal ini tidak diantisipasi oleh pihak yang berwenang, dikhawatirkan akan terjadi sesuatu yang buruk di masyarakat nanti.
solusinya: pihak yang berwenang harus lah menetapkan standar harga maksimal yang berada di kiost-kiost bensin, jika nanti di kiost melanggar harga standar yang telah ditetapkan maka ada sangsi yang diberikan kepada pelanggar. yang perlu diingat, untuk melakukan pengecekan harga di kiost, janganlah sistem razia (berpakaian Dinas untuk melakukan pengecekan), jadilah seorang warga biasa yang ingin membeli bensin di kiost. jika tidak mau turun lansung ke kiost tolong himbaukan/ diberitahu masyarakat sambas untuk melaporkan kios bensin yang melanggar.untuk memudahkan masyarakat melaporkannya, diberikan nomor telp/ hp  tertentu yang bisa dihubungi.

2 komentar:

Sekarang udah normal Boss..!..

Minyak dah tumpah dilaut kallu ii...

dapatkan info seputar dunia PTC di http://www.alberkennedy.co.cc

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Komentar Anda
Thank you for your comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Masukkan Blog/ Web Anda Di sini Kemudian Komentar di Menu Blogger Sahabat

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More