TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA DI NEGERI SAMBAS

Selasa, 12 April 2011

Tips & Tricks Memotret Sempurna Dengan HP/ Ponsel (2)

Memanfaatkan Cahaya Dengan Benar 

Cahaya merupakan faktor penting untuk kamera ponsel agar gambar bisa benar-benar bagus. sebagai fotografer, rasio cahaya ini harus benar-benar diperhatikan agar mendapatkan foto yang sempurna.

Foto pada kondisi minim cahaya: beberapa kamera ponsel menyediakan sebuah lampu flash. Memang, flash yang disediakan umumnya tidak sama dengan flash biasa. Namun paling tidak, flash ini dapat digunakan untuk memotret dalam kondisi minim cahaya. Dibandingkan dengan flash konvensional, lampu flash ponsel ini memiliki sebuah kelebihan.Cahayanya dapat disesuaikan oleh mata sehingga tidak menimbulkan "red eye". Namun perlu diperhatikan untuk menjaga agar jarak dengan obyek tidak lebih dari satu meter. sebagai catatan, beberapa ponsel terbaru juga ada menyediakan flash model konvensional.

Foto dalam semua kondisi: Bila kondisi cuaca terang, kamera ponsel dapat menghasilkan gambar terbaik. Pastikan agar anda membelakangi sinat matahari saat memotret. Sinar matahari yang terlalu kuat menimbulkan efek pantulan dan efek pancaran garis yang menganggu.

Bila cahaya muncul dari samping, lensa kamera perlu dilindungi dari silaunya sinar matahari. Anda bisa menggunakan tangan atau pelindung khusus. Pada kondisi yang tidak mendukung, kamera ponsel harus ditopang agar posisinya tetap stabil sehingga gambar tidak blur.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Komentar Anda
Thank you for your comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Masukkan Blog/ Web Anda Di sini Kemudian Komentar di Menu Blogger Sahabat

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More