TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA DI NEGERI SAMBAS

Selasa, 05 Juli 2011

APAKAH FLOW ITU??

      Flow adalah keadaan sadar yang di dalamnya seseorang bisa betul-betul terbenam dalam sebuah aktifitas secara total melibatkan seluruh panca indera sehingga dia tidak merasakan waktu berlalu.
    Untuk dapat merasakan flow seseorang harus mencurahkan energi mental dan emotional tambahan. Kehidupan yang dipenuhi dengan pengalaman flow yang menarik akan jauh lebih berharga daripada kehidupan yang dihabiskan untuk menikmati kesenangan secara pasif.
    Tujuan jangkan panjang bagi siswa yang mengerti dan mengalami flow adalah mereka berkesempatan besar memenuhi semangat yang bisa mengarahkan mereka untuk mengusahakn tercapainya tujuan dan cita-cita. Siswa yang mengalami flow akan sanggup belajar sepanjang masa dan lebih mau mengambil kesempatan, teguh dalam menghadapi tantangan, sanggup mengatasi ketakutan, kekhawatiran dan kesulitan. Dengan memanfaatkan kekuatan flow yang mereka miliki, siswa akan mampu menikmati kehidupan pribadi penuh dengan kecerdasan.
      Flow bisa lebih mudah terealisasi manakala siswa mengalami kesenangan serius (serius fun). Pembelajaran aktif yang menekankan pada "kesenangan serius" dapat membantu siswa memusatkan perhatian, meningkatkan kesenangan belajar dan mampu mengatur suasana agar pengalaman flow tetap terjadi.

1 komentar:

saya pernah mengalaminya, dan itu luar biasa menyenangkan. saya ingin merasakannya lagi. tapi sulit,, adakah solusinya.. ?

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Komentar Anda
Thank you for your comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
            BUKU PANDUAN MENJADI TEKNISI HANDPHONE
           Klik Di Sini
  • Masukkan Blog/ Web Anda Di sini Kemudian Komentar di Menu Blogger Sahabat

    Share

    Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More