TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA DI NEGERI SAMBAS

Senin, 25 Juli 2011

BAGAIMANA BELAJAR AKTIF MEREVIEW PEMBELAJARAN (ACTIVE LEARNING)

     Bagaimana belajar aktif mereview Pembelajaran adalah salah satu cara paling meyakinkan untuk mengetahui apakah pembelajaran itu benar-benar tepat sesuai yang diharapkan adalah menyertakan waktu untuk meninjau kembali apa yang telah dipelajari. Materi yang telah ditinjau ulang oleh peserta didik akan disimpan lima kali lebih kuat daripada materi yang tidak ditinjau.
     Peninjauan kembali (review) memudahkan peserta didik menemukan cara-cara untuk menyimpan memory di dalam otaknya. Di samping membuat siswa menjadi aktif, strategi peninjauan kembali membantu peserta didik mengenang pengalaman belajar dan menghitung satu demi satu perolehan kekayaan pengalaman mengajar.
Strategi ini menantang peserta didik untuk mengingat kembali setiap topik pada unit pelajaran yang dipelajari. Proses ini menjadi cara terbaik mengawal peserta didik mengunjungi kembali pengalaman-pengalaman baru yang telah dilipat.
     Peninjauan kembali terhadap apa yang telah dikecap adalah proses perenungan untuk mengunci perolehan pembelajaran sebagai harta kekayaan belajar dan menghantarkan siswa mengatakan kata "goodbye" dengan tersenyum sebellum memasuki pokok bahasan baru.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Komentar Anda
Thank you for your comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Masukkan Blog/ Web Anda Di sini Kemudian Komentar di Menu Blogger Sahabat

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More