TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA DI NEGERI SAMBAS

Kamis, 25 Agustus 2011

APA DAMPAK PERUBAHAN LINGKUNGAN BAGI MANUSIA

Hallo para pembaca semuanya di seluruh dunia...kini saya memberikan informasi dampat perubahan lingkungan (pagi, siang, sore, malam, panas, hujan, dsb) bagi kita semua yakni Label MANUSIA.



     Untuk dapat menjalani hidup dengan baik, manusia mengandalkan kesadasran otak agar dapat berpikir jernih (mengandalkan produksi hormon yang tepat agar secara otomatis metabolisme tubuh berada pada kondisi sehat) dan mengandalkan kemampuan sistem saraf yang mengirimkan berbagai perintah otak kepada sel-sel tubuh dengan baik. Hal tersebut membuat manusia dapat bergerak sebagaimana yang diinginkan.

     Fungsi-fungsi tersebut dapat terganggu karena adanya perubahan lingkungan. Kesadaran otak dipengaruhi oleh perubahan kadar radiasi matahari sehingga menjadi sangat sadar di siang hari. Sebaliknya, otak testimulasi untuk berada dalam keadaan tidak sadar saat tak ada matahari di waktu malam.

     Produksi hormon juga dipengaruhi oleh perubahan tingkat cahaya. Di malam hari, tubuh cenderung melepaskan hormon yang membuat kita mengantuk, sedangkan di siang hari hormon yang dilepas adalah hormon yang membuat manusia aktif dan dinamis.

     Semangat bergerak dipengaruhi oleh perubahan kualitas udara, seperti perubahan suhu, tekanan, dan kandungan ion. Kualitas udara yang baik dan nyaman akan mendorong tubuh untuk menjalani hidup penuh semangat, sedangkan kualitas udara yang buruk, panas, dan tidak segar menurunkan semangat dalam beraktivitas.

     Seluruh perubahan ini terjadi sepanjagn siang dan malam, berulang dari hari-ke hari, dan kita kenal sebagai siklus harian.

Sebagai kesimpulan untuk jawaban di atas adalah Dampaknya menganggu tingkat kesadaran otak, tingkat produksi hormon, dan koordinasi antara otak dan sel-sel tubuh.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Komentar Anda
Thank you for your comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Masukkan Blog/ Web Anda Di sini Kemudian Komentar di Menu Blogger Sahabat

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More