TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA DI NEGERI SAMBAS

Selasa, 23 Agustus 2011

DO'A UNTUK KHUTBAH IDUL FITHRI 1432 H



Buat teman-teman ku semuanya yang nantinya akan menjadi khattib pada saat perayaan hari raya Idul Fithri, saya menyediakan do'a pada saat khutbah ke 2, boleh juga khutbah ke 2 ini menjadi bahan pertimbangan untuk digunakan...!


الله أكبر الله أكبر الله أكبر .الله أكبر .الله أكبر .الله أكبر  .الله أكبر
الله أكبر كبيرا و الحمد لله كثيرا و سبحان الله بكرة و أصيلا
لآإله إلا الله و لا نعبد إلا إياه مخلصين له الدين ولو كره الكافرون
لآإله إلا الله وحده صدق وعده و نصر عبده و أعز جنده و هزم الأحزاب وحده
لآإله إلا الله الله أكبر الله أكبر و لله الحمد
ثُمَّ اعْلَمُوْا فَإِنَّ اللهَ أَمَرَكُمْ بِالصَّلاَةِ وَالسَّلاَمِ عَلَى رَسُوْلِهِ فَقَالَ: {إِنَّ اللهَ وَمَلاَئِكَتَهُ يُصَلُّوْنَ عَلَى النَّبِيِّ، يَا أَيُّهاَ الَّذِيْنَ ءَامَنُوْا صَلُّوْا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوْا تَسْلِيْمًا}.
اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ كَمَا صَلَّيْتَ عَلَى إِبْرَاهِيْمَ وَعَلَى آلِ إِبْرَاهِيْمَ، إِنَّكَ حَمِيْدٌ مَجِيْدٌ. وَبَارِكْ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ كَمَا بَارَكْتَ عَلَى إِبْرَاهِيْمَ وَعَلَى آلِ إِبْرَاهِيْمَ، إِنَّكَ حَمِيْدٌ مَجِيْدٌ

Untuk Mengkahiri khutbah ini, marilah kita merenungi kesalahan dan dosa kita masing-masing, seraya menadahkan tangan untuk memanjatkan do’a kepada Allah SWT>>>>>>

A ‘UDZUBILLAHIMINASYAITONIRRAJIM BISMILLAH HIRRAHMANIRRAHIM
Ilahi Rabbi
Kami bersyukur kepada Mu ya Allah, karena pada lebaran ini kami masih dapat berjumpa satu sama lain dalam keadaan sehat walafiat. Karena, mungkin ada di antara kami yang dulunya hadir di tengah-tengah kami, tetapi pada lebaran ini ia sudah mendahului kami dan mungkin ada pula yang masih sakit….ya Allah ampunilah dosa-dosanya dan berikan lah kesembuhan kepadanya.
Ilahi Rabbi
Kami adalah manusia yang sangat membutuhkan akan kasih sayang Mu. Jadikanlah kami manusia yang selalu ingat akan hal itu, dan menjadi aqidah bagi kami,Sehingga disaat apapun kami selalu mengingat-Mu, memanjatkan do’a pada-Mu, dan bersikap ta’at menuju-Mu.
  Ilahi Rabbi
Pandanglah kami Dengan pandangan kasihMu Karena dengan pandangan ituKami yang berlumuran dosa akan mendapat pengampunan Mu lewat kasih sayang. Jauhkanlah azab kesengsaraan dalam hidup kami, Kalaulah itu tetap harus berlaku dengan lantaran takdirMu, jadilah kami manusia-manusia yang sabar menghadapinya hingga bertemu denganMu.
 Ilahi Rabbi
Jadikanlah keluarga dan keturunan kami, Keluarga dan keturunan yang selalu beribadah dan menyembah padaMu, Jauhkanlah kami dari perbudakan diantara keluarga kami, Manakal kami seorang ayah, jadikanlah ayah yang sanggup menjadi imam di keluarga kami, Manakala kami seorang Ibu, jadikanlah ibu diantara anak-anak kami sebagai tempat tumpuan belai kasih sayang keluarga kami. Manakala kami sebagai anak, jadikanlah kami anak yang berbakti pada ibu dan bapak kami.
  Ilahi Rabbi

Ampunilah dosa kedua orang tua kami, kasihanillah mereka berdua sebagaimana dia mengasihi kami. Dan ampunilah dosa kaum muslimin dan muslimat, mu’minin dan mu’minat, baik yang masih hidup maupun yang telah meninggal dunia. Sesungguhnya Engkau Maha Mendengar, Dekat dan Mengabulkan do’a.

Ilahi Rabbi
Ya Allah, anugerahkanlah kepada kami kehidupan yang baik di dunia, kehidupan yang baik di akhirat dan hindarkanlah kami dari azab neraka.

 
AMIN…..AMIN….YA RABBAL’ALAMIN

TAQOBALALLAH MINNA WA MINKUM, SYIAMANA WA SYIAMAKUM, MINAL’AIZIN WAL FA IZIN.”
 “MOHON MA’AF LAHIR BATHIN.”
ALLAHU AKBAR, ALLAHU AKBAR, ALLAH AKBAR WALILLAHILHAMD

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Komentar Anda
Thank you for your comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Masukkan Blog/ Web Anda Di sini Kemudian Komentar di Menu Blogger Sahabat

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More