TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA DI NEGERI SAMBAS

Sabtu, 05 November 2011

TIPS MERAWAT HANDPHONE (HP) AGAR AWET


 Handphone sekarang ini sudah seperti kacang goreng, siapapun bisa memilikinya...dengan bermodalkan 200 ribuan orang sudah dapat membeli handphone yang baru..Akan tetapi, murahnya harga HP tidak sebanding dengan ongkos Services nya apabil rusak...dari pada "sakit" HP kita, lebih baik kita berusaha untuk mencegahnya dulu..."Mencegah Lebih Baik Daripada Mengobati" begitula pepataha mengatakan.
Baik lah sobat semuanya, postingan kali ini berbicara masalah merawat HP.

1. Casing : biasanya kan kita sering untuk gonta ganti casing supaya terlihat mempersona. Akan tetapi janganlah untuk dibaiakan, hal ini dikarenakan alat-alat yang ada pada handphone kita ditakutkan terdapat gesekan dan goncangan dari kita membuka dan memasang kembali casing hp kita.

2. Antena : apabila kita hendak membongkar hp, jangan untuk melepas antena saat handphone milik kita di posisi ON (hidup). Gunakan dan biasakan untuk memakai yang original.

3. LCD    : LCD/ layar handphone yang terletak di bawah casing jangan lah tekena sinar matahari lansung serta hindari goresan dan usahakan untuk memakai anti gores.
4. Battery: perhatikan tipe battery!!! bila NiMH: charge hanya jika battery sudah hampir habis (untuk menghindari memory efek), bila Type Li-Ion:bisa di charge kapan saja hanya saja perlu diperhatikan life timenya ditentukan dari siklus total hhargernya, semakin sering di charge makan semakin cepat habis life timenya atau battery menjadi soak.

5. Charger: Harus diusahakan cable chargernya tidak tergulung patah (lebih dari 90%), perhatikan kondisi connector charger jangan sampai kotor atau patah.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Komentar Anda
Thank you for your comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Masukkan Blog/ Web Anda Di sini Kemudian Komentar di Menu Blogger Sahabat

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More