TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA DI NEGERI SAMBAS

Minggu, 01 Mei 2011

MENINGKATKAN KECEPATAN KOMPUTER (Mematikan atau Mengurangi System Restore)



Windows XP mempunyai –Utility System Restore – yang mampu mengubah setingan menjadi bentuk standar, membuang sistem yang telah diganti serta mengembalikan seperti semula (default). Hal semacam ini juga berguna mengatasi virus yang menyerang OS atau terdapat kerusakan software yang menyebabkan aplikasi tidak bisa dijalankan sehingga membuat hard-disk dipenuhi dengan file program yang tidak bisa dijalankan.

Pada kondisi OS tidak dimodifikasi (default), - system restore – menempati 12% dari setiap drive. Kita bisa mengurangi jumlah ruang – system restore – dengan mengatur utility-nya bahkan mematikan fasilitas tersebut. Langkah-langkah pengaturannya sebagai berikut:
1. Klik kanan – My Computer – kemudian pilih – Properties
2. Pilih tabs – System Restore
3. Disable – System Restore – dengan memberikan check pada kotak – turn off system restore on all drives. Atau dengan cara lain, yaitu menyoroti drive yang diinginkan, kemudian klik – settings. Dengan menggunakan slider, kita dapat mengatur seberapa banyak space di drive – system restore – yang akan digunakan untuk restore point. Pengurangan beberapa limit dari angka dari fleksibilitas – system restore – dapat mengurangi sampai 5% (bahkan lebih) dari total kapasitas hard-disk.

Lihat gambar di bawah ini

4. Klik – OK – untuk menyimpan perubahan pengaturan
5. Restart


Safe to Try !!!!! Good Luck by Mr. John

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Komentar Anda
Thank you for your comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Masukkan Blog/ Web Anda Di sini Kemudian Komentar di Menu Blogger Sahabat

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More